Thursday 21 April 2011

Pekerjaan Baru


Dear diary, aku baru saja mengunjungi jobs fair di istora senayan. Aduh, ternyata banyak sekali manusianya. ada yang gendut mirip jin gembul, ada yang kurus mirip jelangkung ada juga yang rambutnya panjang mirip kuntilanak. Manusia macam-macam memang jenisnya, mereka memang mirip seperti kita. Tapi kita berbeda dunia dengan mereka. Di dalam istora panas sekali loh diary, tapi menurut aku lebih panas di neraka sih. 

Mungkin diary bertanya-tanya kenapa aku mencari pekerjaan yang baru. Sebenarnya aku sudah bosan menjadi setan. Aku ingin insaf. Aku capai kerja melulu diary. Raja Neraka tidak mau kasih aku uang lembur apalagi libur. Maka dari itu aku butuh pekerjaan baru. Disana (red : dunia manusia) pekerjaan banyak macamnya. Dari sekuriti sampai jadi presenter. Aku sih pengin jadi wartawan saja diary, biar pintar dikit gitu loh. Tapi kalau kata Jin Sunda, aku sudah mirip sama mereka. Aku bisa kemana saja ketempat yang aku suka tanpa ada yang melarang, mereka juga bisa seperti aku. Bedanya aku tidak punya kartu sakti yang biasa mereka gantungkan di leher. 

Tapi kalau kata Mpok Encum, hantu yang biasa mangkal di kuburan tanah kusir bilang, "Kamu jadi Pegawai Negeri saja biar punya banyak uang seperti pria yang sering disebut-sebut di tipi, siapa namanya, saya lupa, itu loh yang mirip sama Jin tikus got.Gajus, eh gasjus. ya pokoknya dialah" 


"Saya tidak suka Mpok jadi pegawa Negeri. Kalau saya tidak bisa menahan khilaf bisa-bisa saya jadi lebih jahat dibandingkan saya yang sekarang" kataku .Setelah kelilingan istora kakiku pegal seperti kesemutan. maklum aku belum pernah keliling istora. Tapi ternyata bermanfaat juga ikutan job fair. Selain bisa bikin sehat berat badan juga turun 7 kilo. Asalkan besok selama satu minggu penuh jangan makan apa-apa. 


Aku duduk di bangku yang sudah ada di dalam istora. Di sebelah aku ada mbak-mbak gendut yang sedang mengisi TTS. Sebelahnya lagi ada mbak-mbak yang sedang tidur, sebelahnya mbak-mbak yang sedang tidur ada laki-laki yang sedang bengong. Di sebelah laki-laki yang sedang bengong ada laki-laki juga yang ikut-ikutan bengong. Di sebelah laki-laki yang sedang ikut-ikutan bengong ada mbak-mbak kurus yang sedang main HP. Di sebelah ....buuh capek . Kalau aku teruskan mungkin bisa panjang ceritanya nih diary, jadi aku persingkat saja ya. 

Akhirnya, setelah kelilingan aku berpikir diary. Wah, aku yang semula belum pernah berpikir, akhirnya menggunakan 3 persen dari kekuatan itu loh. Benar-benar ajaib ya. Aku sudah putuskan aku jadi penulis saja diary. Kan dari penulis aku juga masih bisa menyebarkan kejahatan. seperti yang di atur dalam perundang-undangan neraka, bab 10 pasal 2 yaitu "tugas dari rakyat neraka adalah menghasut orang untuk berbuat jahat. Selain itu juga semua hal yang berhubungan dengan kejahatan adalah urusan setiap rakyat neraka"

No comments:

Post a Comment