Tuesday 26 April 2011

Jenis-jenis Setan

Apakah kamu tahu jenis-jenis setan, diary. Di duniaku sebenarnya banyak sekali jenis-jenis setan. Sebagian dari mereka ada yang terlihat di dunia manusia. Sebut saja seperti genderuwo, kuntilanak, tuyul, jin, kolong-wewe (nama yang aneh), hantu si manis jembatan ancol, siluman dan banyak lagi jenisnya. Mereka yang aku sebutkan itu jenis setan yang narsis, suka menampakkan dirinya di depan manusia. Tapi manusia selalu salah arti akan kehadiran mereka. Mereka justru menganggap bahwa makhluk-makhluk ini sedang menakuti mereka. Padahal sih engak (kepedean banget nih manusia). 

Di dunia setan banyak sekali jenis-jenisnya. Menurut Kementrian Kependudukan Setan yang aku baca di koran Rakyat Setan tanggal 3 Wage, jumlahnya mencapai 8 juta jenis setan. Jumlah yang cukup fantastis, hampir sama dengan jumlah angka pengangguran di dunia manusia yang biasa aku tempati.

Ok kita langsung saja diary, salah satu jenis setan yang terkenal di dunia setan adalah,


Setan Kuklik

1. Setan Kuklik 
Setan yang ini adalah jenis setan yang paling ramah. Tidak pernah sekalipun setan jenis ini melakukan kejahatan. Hidungnya panjang, matanya bulat dan besar tapi terlihat ngantuk. Bibirnya tebal mirip bibirnya Angelina Jolie. Rambutnya panjang gondrong biasanya ada kumis dan janggut. Ada tanduk di atas telinga kanannya. Di dunia kami setan jenis ini biasanya bekerja di lembaga keadilan atau petugas-petugas hukum. Mereka terkenal kejujurannya.


2. Setan Grobobo 
Setan Grobobo
Kalau yang ini setan yang paling jahat diantara jenis yang lain. paling sering melakukan kejahatan di dunia kami. Kepalanya besar, karena mereka punya kapasitas otak yang lebih besar dibandingkan dengan setan-setan jenis lainnya. Sehingga mereka lebih pintar dibandingkan setan lain. Mereka tidak punya hidung, jadi pada bagian itu hanya terlihat satu buah lubang besar yang mereka gunakan untuk bernafas. Matanya menakutkan seperti mata elang. Rambutnya kribo, kupingnya panjang. Giginya lancip satu buah. Kebanyakan dari mereka bekerja sebagai pembunuh bayaran, tukang tenun, maling sandal dan dukun pelet.

Hebrioyoo

3. Hebrioyoo 
Termasuk setan jenis golongan biasa. Mereka berasal dari keluarga sederhana. Rambutnya rapih, giginya bersih, matanya tidak besar seperti yang lain. Hanya saja matanya terlihat seperti semut jika dari melihatnya dari jauh. Di kepalanya ada tiga tanduk. Dari tiga tanduk itu terlihat bulu-bulu rambut. Senyumnya manis dan lucu. Mereka dapat di temukan di dunia kami sebagai kurir pembawa berita kematian, tukang obat dari kaki lemas sampai lemah syahwat dan lain-lain.



Mungkin itu adalah sebagian dari setan-setan yang ingin aku sebutkan diary. Kan tidak mungkin kalau aku menyebutkan 8 juta jenis setan yang ada di dunia. Nanti kalau aku sebutkan satu-persatu bisa setebal novelnya harry potter dong . Mungkin kalau ada kesempatan aku akan melanjutkan tulisanku tentang jenis-jenis setan yang lain diary. 

4 comments:

  1. hahahaha....ada-ada aja...
    langganan koran rakyatnya setan donk... hahahaha

    ReplyDelete
  2. Siap,... segera di kirim lewat Hedwig...

    ReplyDelete
  3. hahahaha........ternyata setan suka nonton harry potter juga yah...

    ReplyDelete
  4. tambah eksis aja nih setan setan hahaha

    ReplyDelete