Sunday 13 December 2015

Inside Out

Satu lagi sebuah film animasi yang sangat menarik untuk ditonton yaitu Inside Out. Film besutan dari Pixar ini mampu menghadirkan suatu tontonan yang menyentuh hati.

Film ini berceritakan tentang karakter emosi yang terdapat di dalam pikiran anak perempuan bernama Riley. Perwujudan emosi itu digambarkan dengan karakter-karakter yang menggemaskan. Mereka adalah Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Anger (Lewis Black), Fear (Bill Hader), dan Disgust (Mindy Kaling).

Unik sekali, saya menyebutnya seperti itu. belum pernah saya melihat film kartun yang menggambarkan cerita tentang sebuah karakter perwujudan dari berbagai emosi. Pada Inside Out digambarkan bahwa ternyata di dalam setiap manusia terdapat emosi-emosi yang memerankan perannya masing-masing. Karakter emosi yang digambarkan di dalam film Inside Out ini penuh dengan warna-warni. Sad dengan warna biru, Anger berwarna merah, Joy berwarna kuning menyalah, Disgust berwarna hijau dan Fear berwarna ungu.


Cerita ini berawal dari Riley, seorang gadis yang penuh dengan kegembiraan tiba-tiba harus pindah dari Minnesota ke San Fransisco. Kepindahan itu membuat Riley bersedih. Mendapatkan rumah baru yang tidak sesuai dengan apa yang diimpikannya. Kehilangan sahabat terbaiknya. Semakin sibuknya Ayah Riley membuat dirinya tambah sedih. Joy yang memegang peranan penting dalam kehidupan Riley sebelumnya merasakan perubahan yang dialami oleh Riley.

Emosi-emosi tersebut mencari cara untuk membuat Riley tetap bahagia. Hingga akhirnya kekacauan terjadi. Joy dan Sad kemudian tersedot keluar dari Headquarter (tempat untuk mengontrol emosi manusia). Hilangnya Joy dan Sad membuat Riley semakin bertingkah aneh.

Dalam perjalanan Joy dan Sad kembali ke Headquarter. Mereka mengalami berbagai rintangan yaitu hancurnya pulau-pulau kenangan yang ada didalam pikiran Riley membuat mereka kehilangan kereta impian yang berjalan menuju Headquarter. Tetapi dalam perjalanan itu Joy menyadari ternyata, Sad mempunyai peranan yang sangat penting seperti halnya dengan emosi-emosi yang lainnya.

Bukan hanya dibioskop saja ditonton dirumah pun film ini tetap menarik. Film yang ditujukan untuk semua kalangan ini wajib untuk ditonton baik ramai-ramai ataupun sendiri. Sama seperti film animasi lainnya, film ini bukan hanya sekadar film animasi biasa, banyak hal yang bisa didapatkan dari film tersebut.

No comments:

Post a Comment