Tuesday 12 April 2016

The 5th Wave

Film bergenre science fiction ini mengisahkan invasi alien ke bumi. Serangan tersebut ditandai dengan 5 gelombang yang mengakibatkan kemusnahan di bumi. 

Kehidupan Cassie (Chloe Grace Moretz) berubah dratis semenjak terjadi gelombang pertama yang melanda di seluruh bagian bumi. Gelombang pertama ditandai dengan matinya sumber listrik diseluruh dunia. Semua jaringan termasuk ponsel dan kendaraan tidak berfungsi. 

Pada Gelombang kedua, seluruh bumi habis diterjang oleh tsunami. Cassie dan adiknya yang saat itu sedang mencari air bersih di aliran sungai selamat berkat memanjat sebuah pohon yang tinggi. Tak lama setelah gelombang kedua, munculah gelombang ketiga yang ditandai dengan menjangkitnya sebuah virus mematikan. Virus ini di bawa oleh burung sehingga hampir memusnahkan sebagian penduduk bumi. Sebagian orang kebal sementara yang lain, dapat terjangkit dengan mudah dan mengakibatkan kematian.

The 5th Wave

Tak lama setelah gelombang ketiga, selanjutnya adalah alien mengontrol manusia. Para alien telah berhasil menguasai militer. Dengan mengontrol militer mereka mencoba untuk melakukan pemusnahan manusia yang selamat dari gelombang tiga tersebut.  

Cassie merupakan salah seorang yang selamat dari gelombang tersebut berusaha untuk mengambil kembali adiknya yang telah dibawah oleh militer. Di tengah perjalanannya mengambil adiknya ia bertemu dengan seorang pria. 

Evan Walker (Alex Roe), adalah pria yang menyelamatkan dan membantu Cassie selama perjalanannya. Ternyata Evan tidak sekedar manusia biasa. Ia adalah manusia yang dilahirkan dari perpaduan manusia dan alien. Jalinan asmara mewarnai mereka berdua. Evan pun berjuang untuk membantu Cassie dalam membawa kembali kepelukan kakaknya.

The 5th Wave diadaptasi dari sebuah novel karya Rick Yancey dengan judul yang sama. Film ini cukup menarik bila ditonton di waktu senggang. Film yang tergolong ringan ini mungkin lebih cocok bila dihabiskan di akhir pekan bersama keluarga di rumah, di banding harus mengeluarkan uang ke bioskop.

No comments:

Post a Comment