Wednesday 9 December 2015

Maze Runner : The Scorch Trials

Thomas (Dylan O'Brien) yang berhasil lolos dari labirin (the maze) terbangun di tempat yang berbahaya. Awalnya mereka berpikir bahwa tempat itu adalah tempat yang aman. Ternyata dugaan mereka salah ketika seseorang yang bernama Aris (Jacob Loflandmenunjukkan hal yang janggal kepada Thomas.

Kecurigaan Thomas kepada tempat itu semakin besar. Pada akhirnya dia menemukan fakta bawah tempat itu berada di bawah naungan WCKD sebuah organisasi eksperimen yang menempatkan mereka pada labirin sebelumnya.

Mereka pun berusaha keluar dari tempat berbahaya itu. Setelah mereka berhasil keluar tujuan mereka adalah untuk bertemu dengan sebuah organisasi yang bertentangan dengan WCKD yang disebut sebagai The Right Arms.


Perjalanan demi perjalanan dilakukan Thomas dan teman-temannya. mereka melalui berbagai rintangan demi bertemu dengan The Right Arms. Diantaranya yaitu berhadapan dengan makhluk-makhluk yang seperti zombie serta kejaran dari organisasi WCKD.

Saya sempat mencari tahu apakah WCKD itu? ternyata WCKD itu singkatan dari WICKED atau World in Catastrophe : Killzone Experiment Department. Sebuah organisasi yang berusaha mencari obat atas virus yang menyerang umat manusia.

The Scorch Trials ini cukup menarik untuk ditonton. Isinya lebih padat dari pada yang pertama. film ini berdurasi 2 (dua) jam. Bagi mereka yang telah mengikuti Maze Runner sebelumnya, saya rasa film ini pantas diikuti kembali.

Kehadiran Teresa (Kaya Scodelario) di film ini juga menarik sekali. Di Maze Runner I awal hubungan Teresa dengan Thomas sempat ditonjolkan. Di bagian kedua, sebuah pengkhiatan dilakukan oleh Teresa, saat itu Teresa yang telah pulih ingatannya, mengkhianati Thomas dan Teman-temannya dengan memberitahu lokasi persembunyian The Right Arms. sehingga organisasi WCKD berhasil mengepung persembunyian The Right Arms. 

Film yang diangkat dari cerita novel yang sama ini memang cukup menarik minat saya. Dari pertama kali keluar film Maze Runner. Benar-benar membuat saya penasaran. Ending film pertamanya pun membuat saya penasaran. Kini pada bagian keduanya endingnya pun membuat saya gemas sekali. Saya menginginkan Thomas dapat menghancurkan oragnisasi WCKD. Pada ending The Scorch Trials ini Thomas mengatakan bahwa ia tidak akan meninggalkan Minho (saat itu Minho ditangkap oleh WCKD dalam pengepungan di persembunyian The Right Arms). Tetapi Thomas akan menghentikan WCKD agar tidak akan ada lagi penangkapan dan pembunuhan yang akan dilakukan oleh organisasi WCKD.


No comments:

Post a Comment