Sunday 6 December 2015

Gone Girl

Belum lama seorang teman merekomendasikan saya untuk menonton film Gone Girl. teman saya mengatakan bahwa film Gone Girl tersebut merupakan salah satu film terbaik yang pernah ia tonton. Dari jalan ceritanya hingga akting para pemainnya. Tak heran jika jika karakter Amy Dunne yang dimainkan oleh Rosamund Pike itu mendapatkan nominasi aktris terbaik dalam ajang Oscar 2015.

Cerita dimulai dari hilangnya Amy Dunne. Nick suami Amy yang diperankan oleh Ben Affleck menemukan bahwa rumahnya dalam keadaan kacau, dan Amy ternyata menghilang pada hari Anniversary mereka. 

Tak lama setelah itu Nick memanggil kepolisian untuk menemukan istrinya. hingga akhirnya petugas kepolisian berusaha untuk menemukan Amy. Kehilangan Amy ini menjadi buah bibir masyarakat, dengan terpaan media karena Amy merupakan sosok penulis buku anak-anak yang terkenal dengan julukan the Amazing Amy. Kecurigaan pun semakin berkembang dan menganggap bahwa Nick-lah yang telah membunuh Amy.

Kecurigaan itu timbul akibat beberapa masalah yang dihadapi Nick selama ini. Ia telah kehilangan pekerjaannya dan dililit oleh masalah finansial yang tidak dapat dihindari, serta perselingkungannya dengan perempuan lain. Bukti-bukti polisi pun mengarah bahwa Amy mengalami kekerasan di dalam rumah tangganya. bercak darah yang telah di bersihkan, buku diary Amy yang menjerumuskan Nick bahwa ia berniat akan membunuh istrinya sendiri.


Menurut saya alur ceritanya sangat keren. Bayangkan dari 1 jam pertama kita dibuat penasaran kemana hilangnya si Amy ini. mungkin judulnya bisa diganti "where's Amy?". hehehe. Dan semuanya menjadi jelas setelah penonton diarahkan kemana Amy berada. ternyata kejadian yang terjadi adalah settingan dari Amy sendiri.

Amy ternyata seorang psycopath. Dia menginginkan kontrol atas hidup semuanya. dan begitu semuanya ingin lepas dari dirinya / bercerai. Amy membuat sesuatu yang benar-benar tidak masuk akal. Kejadian demi kejadian merupakan setingan dari dirinya. Ia telah berpikir kedepan. Menurut saya film ini keren banget, karakter Amy dan Nick adalah karakter yang kuat. Amy dengan karakter genius tapi horor, sedangkan Nick memiliki karakter seperti lelaki pada umumnya.

Ternyata film ini memang layak untuk ditonton. selain penuh teka-teki. kita juga dibuat penasaran. bukan penasaran sama endingnya, tapi kita dibuat penasaran pada lalu apa yang terjadi setelah akhir cerita film. Hubungan seperti apa yang akan dilalui Nick setelah ini. Dan pada akhirnya akan meninggalkan rasa penasaran di dalam benak penonton. apa akan ada Gone Girl part II

No comments:

Post a Comment