Thursday 23 October 2014

Hakuna Matata

Hakuna Matata, saya baru teringat lagi kata-kata ini. Saya sudah pernah mendengar kata itu  lama sekali sebelum Pangeran Diponogoro menjadi terkenal seperti sekarang ini. Saya akui ini memang salah satu kesalahan saya menjadi tua dan pelupa. Saking pelupanya, sampai-sampai ketika bangun tidur saya kaget kenapa saya sudah tidak memakai selimut (gigit jempol).

Hakuna Matata adalah suatu kata-kata ajaib layaknya lah tahzan. Walaupun esensinya hampir sama tetapi pada kenyataannya kata Hakuna Matata ini tidak terkenal seperti lah tahzan. Jika dipikirkan baik-baik kata ini mirip sekali dengan nama arti yang lagi terkenal cita citata yang mempopulerkan lagu "sakitnya tuh disini" atau jangan-jangan mereka adalah saudara (eeeh..!).

Berasal dari bahasa Swahili artinya adalah "jangan khawatir". Pertama kali di populerkan oleh film kartun walt disney yaitu Lion King. Saat ini sudah mulai banyak sekali kata-kata yang diawali "jangan". "Jangan khawatir", "jangan bersedih", mungkin nanti akan muncul kata "jangan ngupil" dengan menggunakan bahasa Jimbabwe.

Hakuna Matata, sebenarnya adalah kata yang mudah sekali untuk diingat. Karena Kata tersebut mengalami pengulangan. Seperti kupu-kupu, laba-laba dan lain-lain (Mmmm...).

No comments:

Post a Comment