Thursday 3 April 2014

47 Ronin

Film yang satu ini bergenre action fantasi (menurut gue). Jadi ini cerita tentang pemuda bernama Kai yang merupakan seorang keturunan campuran antara bule dan jepang yang diperankan oleh Keanu Reeves. Kai adalah seorang anak buangan yang kemudian dirawat dan dididik oleh para roh spirit di hutan. Entah kenapa kemudian si Kai berusaha kabur melarikan diri dari tempat hutan tersebut. Kemudian ditemukan oleh seorang samurai yang bernama Asano. Karena merasa iba kemudian Asano merawatnya dan membesarkannya. 

Kai yang tumbuh menjadi dewasa kemudian menjalani hubungan yang istimewa dengan Mika, anak perempuan dari Asano yang telah merawat Kai. Keduanya saling mencintai. Tapi sayang takdir berkata lain. Percintaan mereka tidak berjalan dengan mulus. Karena Kira ingin menguasai daerah yang dikuasai oleh sang samurai yaitu daerah Ako.


Hingga akhirnya Asano yang telah dikelabui oleh Kira dianggap telah melakukan tindakan yang tidak terhormat yaitu melakukan upaya pembunuhan dan memperlakukan tamu dengan tidak hormat (tamu-nya adalah Kira). Dan shogun (panglima perang rertinggi) meminta agar Asano untuk melakukan harakiri. Sepeninggalan Asano, dilakukan pencabutan kekuasaan atas klan Ako oleh Shogun. Dan para samurai atau orang-orang bawahan Asano menjadi ronin (samurai tak bertuan / tanpa majikan). Mereka semua di usir serta di asingkan. Setelah satu tahun berlalu mereka semua kembali dan berkumpul untuk membalaskan dendam kematian sang majikan mereka yaitu Asano.

Ya.. Kira-kira begitu deh kisahnya. Lumayan seru juga sih buat mengisi waktu kosong daripada bengong. Ada satu yang menurut gua disayangkan. Kurang banyak darahnya..hahaha... seharusnya darahnya itu diperbanyak dikit. Minimal ada darah di pedang kek gitu. Masa habis menusuk engak ada darahnya sedikitpun.ck.ck.ck. atau engak ada darah muncrat gitu habis nusuk orang. Memang ada tapi masih kurang banyaklah. Menurut gua tampilan darah itu perlu, biar lebih berkesan heroik gitu. Tapi harus dalam batas wajar juga loh. 

Si Kai juga punya kemampuan  yang sangat hebat banget.. menurut gua super hebat, seharusnya ya, kalau dia punya kemampuan sangat hebat seperti itu dia pasti mampu menghabisi beratus-ratus orang banyaknya loh. Kemampuannya dahsyat, dia bisa bergerak cepat seperti angin, hampir engak terlihat malahan. Kalau dipikir-pikir cukup dia sendiri saja mampu mengalahkan ratusan orang tanpa harus mengorbankan teman-temannya terlebih dahulu. Tapi namanya juga film, kemampuannya baru keluar di akhir filmnya. hehe... Secara keseluruhan ini film pantas di tonton buat sendiri ataupun rame-rame di bioskop. Saran gua sih mendingan di bioskop, bisa juga di rumah tapi rame-rame biar tambah seru.

No comments:

Post a Comment