Saturday 5 April 2014

Veronica Mars

Veronica Mars adalah seorang perempuan cerdas yang mempunyai nalar yang tinggi. Sewaktu ia remaja, ia selalu terlibat dengan kegiatan penyelidikan bersama ayahnya yang kenetulan adalah seorang polisi. Hingga pada akhirnya sang ayah keluar dari pekerjaannya dan menjadi detektif swasta ia tetap membantu ayahnya dalam setiap penyelidikan dari kasus kucing hilang sampai pembunuhan.

Hari demi hari ia lewat, pada akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari semua itu. Veronica pergi ke New York dan mencoba menjalani hidupnya seperti orang normal dan berusaha menjalani kehidupannya yang baru dengan cara melamar sebagai pengacara di suatu biro hukum terkenal di New York. Hingga sewaktu peristiwa pembunuhan  yang melibatkan mantan kekasihnya membawa ia untuk kembali ke kotanya dan mengharuskan dia untuk melakukan penyelidikan kembali.


Dengan niat untuk mencari tahu siapa sebenarnya pembunuh tersebut dan membantu mantan kekasih. Veronica meninggalkan kesempatan untuk menjadi pengacara di New York ia lebih memilih tinggal lebih lama di kota tersebut dan menuntaskan penyelidikannya. Ia juga ditinggalkan oleh kekasihnya yang baru. Sungguhhh malaaang Veronica, tapi itu tidak membuat ia bersedih. Ia menjadi semakin larut dalam penyelidikannya.

Peristiwa pembunuhan itu menyebabkan terbukanya kisah pembunuhan yang lama. Dimana seorang perempuan ditemukan tewas ketika sedang berpesta di kapal pesiar. Veronica pun menyimpulkan bahwa pembunuh terhadap temannya adalah usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk menutupi kejadian peristiwa beberapa tahun silam di kapal pesiar. 

Dari pertama memang gua udah berpikir, ini film kok lebih cocok ke film serial yaa.. karena alurnya yang panjang dan gua rasa harus lebih banyak hal-hal detail yang wajib untuk diceritakan. gua malah berpikir bahwa lebih tepat lagi kalau nih film memakan durasi lebih panjang. Dan benar ketika gua nyoba meminta petunjuk sama mbah Google, film ini sebelumnya pernah dibuat film serialnya. Iya... film ini merupakan adaptasi dari film serialnya.

Kalau menurut gua ini film memang agak ringan, jadi siapa saja boleh menontonnya. Malah lebih ke arah teenange looh. Yang kelihatan film ini terlihat remaja menurut gua mungkin karena si Veronica Marsnya yang diperankan oleh kristen bell. Cara ia berbicaranya mirip remaja-remaja America sono, cara ia berperilakunya pun masih kelihatan remaja. Kalau ditanya bagusan mana sama film serial, gua belum bisa jawab. Karena gua belum pernah nonton film serial, kalau cuma untuk menghibur film ini lumayan menghibur (score : 7.1/10)

No comments:

Post a Comment