Thursday 6 June 2013

Jack The Giant Slayer vs Hansel & Gretel Witch Hunter

Gua baru aja nonton film Jack The Giant Slayer. Kalau diartiin dalam bahasa Indonesia mungkin seperti ini
 "Jack Si Pembunuh Raksasa"... Wooow banget, dari judulnya aja udah serem banget.. angker.. gua pikir nih film bakal ada banyak bunuh-bunuhan... pembantaian raksasa... terus banyak darah-darahan sepanjang film yang bisa bikin perut mual. Ternyata ini film engak seperti yang gua bayangkan. Agak kecewa juga sih sama judul... yang terkesan angker kayak band metal underground. Tapi malah cocok buat nonton temenin cucu di rumah.

Sebagian orang mungkin udah pada denger kisah tetang kacang ajaib yang ditanam kemudian muncul pohon raksasa hingga ke langit. Dan ternyata di langit itu ada penghuninya yaitu raksasa jahat yang siap menyantap manusia. Kemudian pohon itu ditebang dan cerita selesai... happy ever after... cerita walt disney banget...
Nah cerita Jack The Giant Slayer hampir mirip sama cerita diatas. Karena memang mengadopsi dari cerita diatas. Masalah - solusi - happy ending... ending yang gampang banget ditebak.


Seperti film-film hollywood pada umumnya, sebagian pasti ada juga unsur cinta-cintaannya. Si Jack yang anak petani yang lugu (lucu kayak gundu) yang dapat predikat Jack the Giant Slayer (padahal disepanjang film doi baru bunuh 2 raksasa, gua mengharapkan dia bunuh puluhan atau ratusan raksasa tapi ternyata tidak) jatuh cinta pada sang putri. Di ending filmnya mereka menikah. Nahh... yang paling gua bingung dari film ciptaan hollywood itu kenapa gampang banget aktor utama mencium pasangan lawan mainnya ya?? Di kehidupan nyata kalo kita mau cium seseorang itu butuh waktu lama bisa sampai 1 bulan hingga bertahun-tahun dulu. Di film itu cuma butuh satu hari aja. Hari ini kenal, besok aktor utamanya uda bisa cium pasangan mainnya... gilee bener... (nama-nya juga film).. klo didunia nyata yang bisa dicium kayak gitu yaa cuma PSK doang. Hari ini kenal, hari ini juga dicium...(hari ini juga dibayarnya) parah daah hollywood... untungnya kita nonton film cuma buat hiburan bukan buat diaplikasikan di dunia nyata ya... kalo dipraktekin si dunia nyata bisa- bisa ditampar kita sama orang lain. Wong baru kenal kok langsung nyosor-nyosor aja.

Naah... beda dengan film Hansel & Gretel Witch Hunter. Kalau film yang ini bukan film yang buat ditonton sama cucu. Hampir seperti film Jack Mengadopsi dari cerita dongeng juga. Bedanya film ini lebih banyak darahnya dibandingin si Jack. Actionnya juga keren. Kalau gua disuruh milih mana yang lebih bagus..hmmm... mungkin engak ada yang gua pilih...haha... di bilang bagus, tapi engak juga.. mungkin kata yang tepat buat dua film ini adalah menghibur. Tapi kalau disuruh pilih mana yang mau ditonton ulang sudah pasti Hansel & Gretel Witch Hunter, kenapa???  Karena lebih banyak actionnya and gua suka ngeliat si Gemma Arterton si manusia super sexy, and extremey hot banget... haha.. oh iya sebagai info doi pernah maen di prince of persia... 

No comments:

Post a Comment