Friday 31 May 2013

Update status

Gua punya teman... Sebut saja mawar (26). Si mawar ini ngak pernah bisa lepas sama hp-nya. Ke kantor, ke kantin pasti hpnya dibawa-bawa. Jangan-jangan kalau beol dia masih sms, telp atau bbm-an sama teman. Kan ngak lucu kalo dia lagi asyiiikk beol sambil nelpon tiba-tiba ada bunyi plugg dengan birama 4/4 yang sangat cetar membahana seperti konde shariyem kedengaran di telp. Temannya yg di telp langsung nanya deh "suara apa tuh bro, kayak suara kompor mbeledug". "ooh.. Itu hanya suara cipratan air bro, ngak bahaya sih bro, cuma kaki gua aja yg kena cipratannya"...

Apalagi nih kalo lagi update status... Busyettt dah.. Parah beud dah tuh si mawar. Kalau ada masalah di kantor langsung tuh doi update status.. "Iih sebel deh, kenapa sih, bos nyuruh-nyuruh aku melulu", terus ada balasan dari pengguna lain "loh kamu lupa ya, kita kan temanan di facebook. Ya sudah cepat cari berkas yang saya minta...". "Maaf pak, iya saya cari"


Belum lagi kalau masalah percintaan... Aaaaiiiss... Yang ini termasuk bahaya. Bagi kalian hati-hati kalau mau update status percintaan kalian di dunia maya. Emangnya doi ngak maenan juga apa. Dipikirin juga efek dari status kalian buat orang. Jangan menyerang juga jangan menyakiti. Sering kali para ababil dan orang-orang dewasa yang berjiwa labil nulis status-nya seenak udel mereka. Jadii pastiin lagi efeknya buat orang lain. Kan ngak lucu masa gara-gara status di fb atau nge-tweet bisa jadi putus.

Tiap hari juga ada orang nge-tweet-nya keluhan melulu. Kadang-kadang orang yang ngeliat boseen banget... Sumpaah boseen banget... Sampe-sampe gua mikir apa nih orang ngak pernah bahagia ya dalam hidupnya, minimal seharii aja gitu, dia nge-tweet atau update status "hallo dunia hari ini aku bahagia bangett.." biar orang-orang yang baca juga tertular kebahagiannya.. Iya kan... Bahagia itu menular loh. Contohnya nih coba deh kamu praktekin. Misalnya lagi jalan atau lagi duduk kamu senyumin orang yg dekat kamu. Pasti dia juga senyum balik. Tapi jangan senyum-senyum sendiri nanti di kira sarap. Hehe..

Kebencian dan kemarahan pun seperti itu juga.. Menular juga... Jadi ibaratnya apa yang kita berikan kepada orang lain nanti akan berbuah kepada kita juga. Nah, kan lebih bagus kalau kita menanamkan kebahagian. Jadi mulai sekarang mari sama-sama kita tularkan kebahagian pada semua orang...

No comments:

Post a Comment