Friday 6 May 2011

Ramuan Ninik Lampir

Oh, diary kemarin aku baru saja berkunjung ke tempat Ninik Lampir di Negeri Bawah Tanah Tingkat 1. Bau rumahnya aneh seperti bau durian dicampur pete, jengkol dan ikan bakar. Ninik Lampir sudah tinggal di Negeri Bawah Tanah Tingkat 1 selama ribuan tahun lamanya. Jadi wajar saja ia dianggap sebagai salah seorang Penyihir tertua dan berbakat yang dipunyai oleh Negeri Bawah Tanah Tingkat 1. Selain itu Ninik Lampir juga dikenal sebagai penulis best seller dari buku yang ditulisnya dua ribu tahun yang lalu dengan judul "Dengan Sihir Aku Pasti Bisa".

Ninik Lampir

Kebetulan sekali, hari itu aku dapat berkunjung ke rumahnya. Di dalam rumahnya buku-buku berjajar dengan rapi. Bukunya tebal-tebal dan terawat. Ninik Lampir memang penggemar buku. Buku yang di baca biasanya buku ramuan, sihir, semua novel Sandra Brown, juga novel N.H Dini. Ternyata beliau memang seorang perempuan yang tangguh. Aku juga sempat melihat-lihat judul bukunya yang di letakkan di sebuah rak khusus, buku itu buku tua dan terlihat aneh-aneh. Ada buku yang judulnya, "Ramuan Menjadi Kodok Selama 1 Hari", "Ramuan Cinta Ala Chef Mak Lemper Bagian 3", "Bagaimana Menyihir Tanpa Tongkat Sihir", "Sihir Versus Mantra Dukun", "Terbang Menggunakan Kemoceng", "Cinta Ditolak Pelet Bertindak", dan banyak lagi yang lain.

Pada hari itu aku bertanya kepada Ninik Lampir, oh diary. Aku curhat kepadanya kalau aku belum mendapatkan pekerjaan selama ini. Setelah mendengar curhatku. Beliau manggut-manggut lalu berdiri dan berjalan ke arah rak buku khusus dan akan memberikan suatu ramuan khusus dan terlarang. Ia telah memperingatkanku untuk berhati-hati terhadap ramuan yang akan ia berikan. Karena ramuan itu mereupakan ramuan terlarang. Ia mengambil sebuah buku dan memintaku mencatat sebuah ramuan agar aku cepat dapat kerja. Aku mencatatnya dengan cermat tidak ada satupun kata yang terlewat,

Ramuan Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Bahan-bahan :
½ sendok tanah merah dari dunia manusia
2 buah biji mangga dari dunia manusia
5 ekor bulu ayam dari dunia manusia
1 helai bulu rambut dari hidung sendiri
8 buah meteor di dunia manusia yang jatuh dari langit
1 lebar foto kamu ukuran 4x6

Cara membuat :
Masukan tanah merah dan biji mangga ke dalam tungku yang telah mendidik selama 2 hari. Setelah itu masukan foto kamu dan aduk rata.
Masukan bahan yang tersisa kedalam tungku.
Aduk selama 2 jam, jangan berhenti.
Ketika ramuan sudah berbuih, tunggulah saat bulan purnama tiba.
Jika bulan purnama telah tiba minumlah dua gelas.
Dengan begitu kamu akan mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Aku berterimakasih kepada Ninik Lampir. Aku pulang dan mencoba resep ramuan yang telah di berikannya. dan menunggu hingga bulan purnama tiba hingga aku dapat meminumnya. 


Diary. besok masih banyak hal yang harus aku kerjakan. Salah satunya dengan studi banding ke Negeri Bawah Tanah Tingkat 6. Huss… jangan ngaco dulu ya diary. Aku ini bukan seperti para manusia yang suka studi banding ke luar negeri. Datang ke luar negeri tapi para pejabat yang didatangi malah sedang tidak ada di tempat. Capek dehh…(sedang sok-sok’an mengikuti bahasa manusia). Ya sudah diary,… nanti aku ceritakan lagi kemana aku akan pergi studi banding, untuk apa, siapa yang suruh, ketemu siapa saja, menginap dimana dan makan apa saja.

No comments:

Post a Comment