Sunday 15 May 2011

Tren Gigi Di Dunia Setan

Oh diary, di dunia kami sedang terjangkit sebuah wabah. Tidak diary, ini tidak sama seperti wabah chaiya-chaiya yang sedang terjadi di dunia manusia. Yang terjadi di dunia kami saaat ini berhubungan dengan perubahan gaya gigi di kalangan setan muda. Sungguh mengherankan diary, apakah ini adalah suatu kelebihan kreatifitas yang sedang melanda di setiap jiwa setan-setan muda. Ataukah hanya tren sesaat kemudian akan menghilang setelah datang tren baru lagi yang lebih menyegarkan dan menyehatkan badan, pikiran dan mata bagi yang memandangnya.

Diary, beberapa hari yang lalu aku pergi ke sebuah pangkas gigi untuk mengasah gigi dan tandukku yang telah panjang dan tumpul. Sebenarnya menggondrongkan gigi di dunia kami tidaklah aneh . Karena di dunia kami, gigi dan tanduk sama seperti halnya rambut di dunia manusia. Mereka selalu tumbuh panjang jika tidak di potong. Contohnya saja ada beberapa setan yang memelihara gigi bawahnya sampai setinggi pohon kelapa atau sepanjang 5 langkah kaki pria jangkung seukuran Yao Ming. Adapula yang memotong habis giginya sampai ke akar-akarnya. Sama halnya dengan gaya cukuran rambutnya Vin Diesel dari dunia manusia. Aku yakin para setan yang giginya botak bisa merasakan hembusan angin yang masuk ke dalam perutnya Memang benar diary, bahwa di dunia kami ada beberapa jenis atau ras setan yang mempunyai tradisi gigi yang berbeda-beda. Tetapi apa yang dilakukan oleh pemuda-pemuda setan ini adalah suatu kreatifitas dari anak muda diary, oh  mereka sungguh….sungguh membuat diriku terkejut diary.

Ketika aku memasuki pangkas gigi. Aku cukup terkejut karena banyak sekali anak muda yang telah mengantri. Mereka menunggu untuk membentuk gigi mereka sesuai dengan keinginan mereka. Tukang pangkas gigi juga mempersiapkan beberapa model dalam suatu katalog. Sama seperti di dunia manusia, para tukang pangkas gigi itu memasang top tren model gigi di dinding mereka. Kebetulan sekali aku dapat membawa pulang gambar-gambar model gigi yang sedang tren itu.

1. Gigi bentuk V
gaya V
Jangan salah sangka dulu diary, ini bukan jenis baju V neck yang di pakai oleh gerombolan cowok berwajah tampan dan menari tetapi sering lipsing di dunia manusia Kemudian para penontonnya berteriak-teriak tidak keruan sampai pingsan seperti orang kesambet aku. V yang disini adalah bentuk gaya gigi yang sedang di gemari di dunia kami. Bentuknya persis sekali seperti huruf V. Sehingga mereka menyebutnya Gigi Gaya V. Para setan biasa memanjangkannya 300 mm hingga 500 mm. Ya kira-kira sepanjang ukuran kertas A4 lah diary. Tapi panjangnya dapat disesuai dengan selera masing-masing. Aku heran bagaimana jika gigi manusia seperti itu. ah, jangan-jangan gigi seperti bisa menjadi tempat nangkring burung beo di ujungnya. Atau bisa di pasang tali kemudian dijadikan tempat menjemur celana dalam.


2. Gigi kacamata

gaya gigi kacamata
Kalau yang ini aku akan mengacungkan dua buah jempol ditambah satu telunjuk. Karena gaya gigi seperti ini sungguh berguna bagi mereka yang pegal memakai kacamata. Gaya gigi seperti ini memang sengaja di desain sedemikian rupa untuk setan yang mempunya mata minus, plus, kali dan bagi. Sebuah lensa di pasang diantara gigi yang telah dibolongi. Lensa itu dapat dibongkar lalu dipasang kembali. Ah sungguh diary, gaya seperti ini memang sangat murah-meriah. Dapat sebuah kacamata, gigi pun dapat di tata dengan rapi, indah dan sedap dipandang.


3. Gigi tanpa bentuk.
Nama ini bukanlah adaptasi dari judul buku “Nagabumi, jurus tanpa bentuk” karya Seno Gumira Ajidarma yang cuma ada di dunia manusia. Jurus dan Gigi jelas-jelas dua hal yang sungguh berbeda. Nama “Gigi Tanpa Bentuk” diambil karena bentuk atau gaya gigi ini yang tidak keruan dan berantakan. Mereka tidak mempunyai sebuah pola. Sama seperti gaya teroris yang menyerang dengan cara sporadis… tidak beraturan, tidak tentu dan tidak rata. Sebenarnya membuat bentuk atau gaya seperti ini bisa dilakukan sendiri di rumah masing-masing. Caranya adalah dengan menambahkan sebuah gigi tambahan pada gigi yang asli. Ya, seperti seorang wanita yang menambah hair extension dirambutnya gitu loh diary. Setelah ditambahkan jangan lupa diberi lem dengan lem tauk. Lem tauk hanya ada di dunia setan, dan bukan sembarangan lem. Lem tauk yang ada di dunia setan ini sangat lengket, bahkan binatang di dunia manusia seperti gajah jika kakinya kena lem ini bisa tidak bergerak dan tidak berdaya. Sementara kalau masalah bentuknya dapat disesuaikan dengan selera setan itu sendiri.


4. Facegigi
Sudah pasti oh diary, Ini adalah nama plesetan dari setan yang menciptakan gaya ini karena tidak menyukai suatu situs jejaringan sosial yang tumbuh subur di dunia manusia. Tapi justru gaya seperti ini yang banyak diminati oleh kalangan muda di dunia kami. Gaya gigi ini hampir menutupi sebagian besar wajah yang punya gigi. (Helloo ! bagaimana kamu bisa berjalan dengan gigi seperti itu). Sungguh aneh gaya gigi yang ini diary. Bagaimana bisa seseorang membuat gigi menjadi seperti ini. Apakah mereka tidak takut akan menubruk sesuatu jika mereka sedang berjalan. Ah, memang anak muda itu sungguh kreatif dan aneh-aneh kemauannya.

 Ah sudahlah diary, sungguh banyak sebenarnya gaya dan bentuk-bentuk top tren gigi saat ini. tapi aku tidak dapat memberitahukan semuanya. Mungkin aku akan menyambungnya dengan cerita yang lain diary. Diary hari sudah malam maka izinkanlah aku mengucapkan selamat tidur wahai diary-ku. Jangan lupa kau cuci kaki, tangan, mulut juga korek kupingmu sebelum tidur…. Selamat tidur....

No comments:

Post a Comment