Tuesday 16 July 2013

World War Z

"woll wall zee......." begitu kata teman saya ketika ditanya seorang teman tentang film yang baru semalam ditontonnya. teman saya yang satu ini memang tidak bisa mengucapkan kata "R"... jadi yaa seperti itu kedengarannya... hehe.

World War Z baru saja saya menonton film. secara keseluruhan ide ceritanya sih oke banget. saya cukup tertarik ketika seluruh dunia terjangkit oleh virus zombie ini. dunia porak-porandak ketika virus zombie ini menyebar dengan cepat. mereka yang terkena gigit dalam hitungan detik saja langsung berubah jadi zombie. Dari kakek-kakek sampe abg-abg semuanya jadi zombie. Yang tadinya cantik berubah jadi jelek, rambutnya awut-awutan, matanya tidak ada hitamnya putiih semua, kayak putih teluur. Dari mulutnya keluar air liur, mungkin tuh zombie habis gosok gigi lupa kumur-kumur. Overall zombienya kereen.

Film yang dibintangi oleh aktor kawakan Brad Pit ini sebenarnya lumayan menarik kalau dari ide ceritanya. Sayangnya menurut saya ketika dia harus pergi meninggalkan keluarganya di kapal perang dan tiba-tiba ceritanya berubah dan mudah ditebak ketika dia harus menemani profesor yang ahli tentang virus ini. Dari awalnya tuh cerita memang acak-acakan, tapi ada juga hal yang bikin penasaran, misalnya seperti bagaimana anak kecil yang ada di apartemen itu bisa selamat dan bagaimana virus itu bisa tersebar ke daratan america. Di film ini ada beberapa hal yang kebetulan-kebetulannya, untung bukan sinetron kalau sinetron dari awal sampai habis film isinya kebetulan semua, yang kebetulan itu misalnya kenapa prof ahli virus itu harus mati dengan tidak sengaja terjatuh kemudian menembakkan dirinya sendiri. Terus si jagoan utamanya malah yang nemuin anti virus. Gilaa, gimana tuh jagoan bisa berpikir super jenius dalam keadaan mau digigit zombie pun bisa nyari solusi buat nangani makhluk berliur itu.

Tapi namanya juga film toh, buat apa diambil pusing mikirin ini itu. lagi pula itu bukan film buat berpikir tapi buat haaah.... dan ber hiiiih ria. Namun bila dibandingkan dengan film after earth saya lebih memilih menonton film World war z. Karena apa, bukan karena faktor Mr. Brad  si bibir seksi atau Will Smith-nya tapi karena memang lebih layak di tonton buat hiburan 

No comments:

Post a Comment